Jumat, 12 Oktober 2012

Pengalaman Network

Saya teringat pengalaman saya di Network Security di saat saya mulai mengenal arti network itu. Bagi saya network memilik arti tersendiri yaitu komunikasi antar komputer. Ya itu menurut saya dan secara harfiah network mungkin dapat di artikan seperti itu. Lanjut ke pengalaman saya, saya adalah penyuka game. Walaupun tidak bisa di katakan "Maniak" tapi saya sangat hobi dan salah satunya adalah Warcraft III : Frozen Throne dengan salah satu gamenya yang paling populer yaitu Dota. saya bermain dota mulai dari kelas 1 SMA. Saya diperkenalkan dengan dota oleh teman saya yang pada saat itu teman saya adalah seorang penggila game. Dia sanggup semalaman tidak tidur demi sebuah game. Tapi itu dia berbeda dengan saya saya tidak seperti itu......

Lanjut ke intinya jadi pada waktu itu di sebuah warnet yang masih jarang atau bisa dikatakan "belum punya" pelanggan saya dan teman-teman saya untuk bermain dota di warnet itu. Yang lucu dari warnet itu dikatakan "Warnet Game Online" tapi tidak memiliki game online sama sekali hanya ada Zuma atau pun Feeding Frenzy. hahahahahha.....


Pada saat itu kami pun mulai mengcopy game - game online milik kami yaitu dota dan game yang lainnya. Setelah selesai mengcopykan dota tersebut lantas kami bermain LAN atau istilah kami "Madot (Main Dota), Ngedot(Ngedota atau NgeLAN(Main LAN Dota)". Ternyata ada satu masalah yaitu Network Security yakni disaat membuat sebuah portal game teman-teman saya tidak bisa masuk ke dalamnya. Mencoba beberapa cara dengan restart komputer sama copy ulang tetap tidak bisa. Lantas mencoba untuk mematikan Firewall, Allow Acces pada koneksi jaringan LAN dan mematikan antivirus(hanya antivirus AVIR* yang mendeteksi virus dan menyebabkan kegagalan) dan alhamdulilah akhirnya bisa bermain dan itulah pengalaman saya di network . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar